PRES RILIS SATUAN TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID 19) KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS TENTANG PENAMBAHAN 6 (ENAM) ORANG WARGA ANAMBAS YANG TERKONFIRMASI COVID 19 DENGAN NOMOR 55, 56, 57, 58, 59 DAN 60


PRES RILIS SATUAN TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID 19) KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS TENTANG PENAMBAHAN 6 (ENAM)  ORANG WARGA ANAMBAS YANG TERKONFIRMASI COVID 19 DENGAN NOMOR 55, 56, 57, 58, 59 DAN 60

Tentang penambahan 6 (Enam) Warga Kabupaten Kepulauan Anambas yang Terkonfirmasi Covid-19, dengan Nomor kasus 55,56,57,58,59 dan 60. Pada hari ini Selasa, tanggal 08 Desember 2020, kami sampaikan penambahan 6 (Enam) Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19  yang merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium RSUD Tarempa. Adapun informasi terkait pasien yang baru terkonfirmasi tersebut adalah sebagai berikut :

1. Nama inisal Tn. HK (L / 37 Th) alamat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, klasifikasi tanpa gejala, riwayat kontak erat dengan kasis 50, dirawat di Home Stay Jemaja.

2. Nama inisal Ny. MT (P / 61 Th) alamat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, klasifikasi demam, riwayat kontak erat dengan kasus 50, dirawat di Home Stay Jemaja.

3. Nama inisal Sdr. R (L / 21 Th) alamat Desa Mampok Kecamatan Jemaja, klasifikasi tanpa gejala, riwayat kontak erat dengan kasua 50, dirawat di Home Stay Jemaja.

4. Nama inisal An. LRO (P / 15 Th) alamat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, klasifikasi tanpa gejala, riwayat kontak erat dengan kasua 50, dirawat di Home Stay Jemaja.

5. Nama inisal Tn. B (L / 49 Th) alamat Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan, klasifikasi tanpa gejala, dirawat di Dive Resort.

6. Nama inisal Tn. FZ (L / 38 Th) alamat Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan, klasifikasi tanpa gejala, dirawat di Dive Resort.

Tn.HK; Ny.MT ; Sdr.R dan An.LRO ; adalah kasus baru dari hasil tracing (penelusuran kasus ) nomor 50 .dari ke empat kasus tersebut hanya Ny.MT yang mengalami gejala demam sedangkan yang lainnya tidak ada gejala yang mengarah ke indikasi covid-19.
Tn.B dan Tn.FZ adalah karyawan perusahaan MEDCO, dalam 14 hari terakhir yang bersangkutan tdak ada rwayat perjalanan keluar daerah,yang bersangkutan sebelumnya tdak ada gejala yang mengarah kepada indikasi covid-19.keduanya adalah kasus baru dari rujukan hasil pemeriksaan rapidtest Reaktif.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas telah melaksanakan Tracing (penelusuran) kepada orang-orang yang Kontak Erat dengan pasien serta tempat beraktifitas lainnya dan telah dilakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa dan hasil yang lainnya akan disampaikan setelah hasil keluar.

Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini dan selalu berhati-hati karena tidak semua kasus covid-19 mengalami gangguan kesehatan atau gejala covid-19. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama.

Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Demikian Pers Rilis ini disampaikan untuk dapat dimaklumi.

*sumber : SATUAN TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID 19) KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS

#salamtangguh 
#KitaJagaALAMJagaKita 
#cegahcovid19 
#lawancovid19 
#dirumahaja
#anambassehat 
#newnormal 
#jagajarak 
#pakaimasker 
#sayangikeluarga

0 Comments

Leave a comment