VERIFIKASI FAKTUAL CALON PIMPINAN BAZNAS KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS PERIODE 2022-2027 DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

VERIFIKASI FAKTUAL CALON PIMPINAN BAZNAS KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS PERIODE 2022-2027 DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

InfoPublik, Anambas, - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas laksanakan tahapan Verifikasi Faktual calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2022-2027, Jum'at (28/01/2022).

Pelaksanaan Verifikasi Faktual yang dilaksanakan secara Virtual tersebut dipimpin langsung oleh Pimpinan Baznas RI Supervisi Wilayah Kepulauan Riau, Saidah Sakwan, MA memberikan sambutan hangat sekaligus sebagai pembuka acara pada hari ini. 

Turut Hadir secara Virtual dalam rangkaian acara tersebut, Alwan Mubarok, SH selaku Staf Bagian Pertimbangan dan Rekomendasi Area I Baznas RI dan pimpinan Baznas Provinsi Kepulauan Riau Suparwi, S.Sos selaku Wakil Ketua I dan Nanang Rohendi, S.Pd.I selaku Wakil Ketua III.

Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH., MM mewakili Bupati Kepulauan Anambas turut hadir dengan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Herianto, S.IP , Ketua Pansel BAZNAS KKA, Dr. H. Erizal, MH/Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas dan H. Muhamad Dun, B.A/Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Anambas.

Diketahui jumlah peserta Calon pimpinan Baznas Berjumlah 10 (sepuluh) orang yang diantaranya: 

- 7 (tujuh) peserta hadir secara langsung di Kantor Bupati Ruang Media Center.

- 2 (dua) peserta Hadir melalui Virtual zoom yang merupakan peserta dari Natuna. 

- 1 (satu) peserta mengundurkan diri. 

Dalam Pelaksanaan Verifikasi Faktual tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, SH.,MM menyampaikan permintaan maaf atas berhalangan hadirnya Bupati Kepulauan Anambas pada acara hari ini dan ucapan terima kasih kepada Pansel yang sudah bekerja keras dalam menyeleksi hingga sampai ke tahap verifikasi faktual oleh BAZNAS Pusat.

"Saya percaya, pimpinan yang terpilih nantinya adalah pemimpin yang berkualitas, yang mana kita ketahui pimpinan yang sekarang sudah habis masa jabatan, ujar Sahtiar."

Selanjutnya, Saidah Sakwan, MA menyampaikan tujuan BAZNAS ingin melakukan verifikasi Calon Pimpinan BAZNAS karena ingin memastikan bahwa Calon pimpinan harus Aman Syar’i, harus memahami secara syariah, Aman Regulasi memahami tata kelola zakat memahami regulasi/aturan zakat,

Aman NKRI, dana zakat yang digunakan jangan digunakan untuk melawan negara, jelas Saidah. 

"BAZNAS bukan ormas, LSM, atau NGO, tetapi baznas adalah Lembaga Pemerintahan Non Struktural." 

Diketahui, Tahapan Verifikasi dilakukan secara individual, perlaksanaan wawancara dilakukan satu persatu yang mana calon peserta lain menunggu diruangan yang terpisah. 

DISKOMINFOTIK KKA/MA

0 Comments

Leave a comment