WAKIL MENTERI DESA BUDI ARIE SETIADI MENGAPRESIASI DESA SRY TANJUNG MENJADI DESA SADAR KERUKUNAN


WAKIL MENTERI DESA BUDI ARIE SETIADI MENGAPRESIASI DESA SRY TANJUNG MENJADI DESA SADAR KERUKUNAN




Tarempa, 14 Desember 2019. Secara resmi Desa Sry Tanjung Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ditetapkan  menjadi desa sadar kerukunan oleh Wakil Menteri  Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi Republik Indonesia Budi Arie Setiadi, di Masjid  Raudatul Jannah, Tanjung Lambai.

Desa Sry Tanjung bukan hanya desa sadar kerukunan, namun sudah menjadi desa yang mewujudkan kerukunan. "Dengan keramahan, keberagaman etnis, suku, agama, tetap bersatu. Persatuan dan kesatuan itu merupakan modal yang kita punya dalam pembangunan, Saya sangat bersyukur didesa ini terwujud gotong royong dan toleransi. Sesampainya  di Jakarta dan dimanapun akan saya promosikan Anambas ini,"ucap Arie.

Dalam kesempatan ini beliau juga sedang menggagas desa Pancasila, karena kerukunan merupakan modal pembangunan bangsa. Desa Sry Tanjung harus menjadi pioner dan contoh bagi desa lain di Anambas khususnya, Kepri dan Indonesia. Untuk itu mari sama-sama untuk menjaga keberagaman etnis dan agama.

'Saya percaya desa ini bisa menjadi contoh bagi desa lain, karena keberagaman sumber energi kemajuan desa, saya juga akan mengidentifikasi desa-desa yang penuh keberagaman,” ucapnya.

Selain itu Abdul Haris, SH Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan kunjungan Wamendes, bahkan membawa Dirjen menyempatkan diri kunjungi Desa Sry Tanjung, dengan kedatangan Wamendes menjadi pendorong dalam pembangunan, karena banyak yang disampaikan dari Kades dan  Bupati serta Wakil Bupati yang dibawa sebagai oleh-oleh untuk membangun Indonesia dari pinggir.

"Ini merupakan momen luar biasa bagi masyarakat Anambas karena Wamen bisa hadir dan mengunjungi daerah ini secara langsung. Harapan saya dengan kehadiran Beliau menjadi pendorong untuk pembangunan Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas ini lebih maju dan masyarakat sejahtera,"tutupnya.

 (HUMAS)

0 Comments

Leave a comment