KPUD Anambas Tunggu Kepastian Pengiriman Logistik

KPUD Anambas Tunggu Kepastian Pengiriman Logistik

  • Friday, 09 November 2018


Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas Jupri Budi, mengaku belum tahu kapan waktu kedatangan logistik untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presisen serta logistik Pemilihan legislatif.

Pihaknya baru tahu setelah Rapat Koordinasi di Provinsi. Menurutnya, Anambas merupakan daerah perbatasan maka hendaknya logistik pemilu dibawa menggunakan kapal berukuran besar seperti Bukit Raya. Kapal tersebut diprediksi lebih aman. Apalagi saat ini sudah mulai musim utara. Cuaca sudah menunjukkan tidak stabil.

“Pengangkutan logistik pemilu menggunakan kapal pelni. Tapi mengenai kapan, belum tahu. Setelah Rakor, nanti kita sampaikan hal itu,” ungkap Jupri Budi, Rabu (7/11/2018).

Ia juga mengatakan, saat ini dirinya masih mengikuti rakor dengan KPU Provinsi Kepri sampai 8 November 2018. Berdasarkan data, saat ini di Anambas terdapat 150 Tempat Pemilihan Suara (TPS). Sementara untuk bilik suara akan menyesuaikan dengan jumlah TPS.

Menurutnya, seperti pemilu sebelumnya, begitu logistik tiba, maka akan akan disimpan di kantor KPU dan akan dijaga oleh pihak keamanan.

Karena banyak pulau, maka saat pendistribusian logistik nantinya pihaknya akan mengerahkan potensi yang ada agar target pendistribusian logistik tepat waktu seperti penggunaan transportasi moda laut antar kecamatan dan desa di anambas.

“Kita akan gunakan pompong saat pendistribusian logistik itu nanti,” tutup dia.


*SUmber : BatamPos

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.