Hasil Tes SKB CPNS Pemkab Anambas Diserahkan ke Panselnas

Hasil Tes SKB CPNS Pemkab Anambas Diserahkan ke Panselnas

  • Friday, 07 December 2018


Panitia Pelaksana Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Anambas serahkan hasil seleksi kompetensi bidang (SKB) dari 394 peserta kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Ini menyusul, karena SKB di Anambas telah selesai dilaksanakan pada Rabu (5/12/2018) kemarin.

"Untuk pengumuman resmi, kami menunggu Panselnas mengolah integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan SKB. Tetapi sejauh ini para peserta sudah bisa menghitung nilai yang diperoleh, karena peserta sudah mengetahui nilainya sendiri," kata Linda Maryati, Panitia Seleksi CPNS Anambas yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kamis (6/12/2018).

Linda menguraikan peserta yang lulus pada SKD tahap pertama atau dengan nilai ambang batas 298 dipastikan langsung lulus, karena tak ada saingan. Berbeda dengan 6 peserta yang melamar bidan terampil di Puskesmas Siantan, karena formasi yang dibutuhkan hanya 3.

"Kalau 6 peserta yang lulus SKD tahap pertama ini harus bersaing untuk meraih poin tertinggi, karena hanya 3 formasi yang dibutuhkan. Sedangkan peserta lainnya yang lulus sesuai Permen PANRB 61 tahun 2018 juga harus bersaing untuk mendapat formasi yang dibuka," ujarnya.

Linda menyinggung, dari 398 peserta yang dijadwalkan mengikuti SKB tidak dihadiri 4 peserta. "Pada saat SKB ada 4 peserta yang tak hadir SKB. Salah satunya karena sakit, sedangkan tiga lainnya tidak ada alasan resmi," jelasnya.

Linda menambahkan, pengumuman hasil akhir SKD dan SKB diperkirakan rampung pada pertengahan Desember 2018. "Karena seluruh hasil SKD dan SKB seleksi CPNS diolah oleh Panselnas. Jadi kita menunggu hasil dari Panselnas," tutupnya.


*Sumber : BatamToday

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.